Review Pengalaman Pakai Xiaomi Redmi 9A Selama 3 Bulan

Beberapa bulan yang lalu sekitar 3 bulan saya cukup betah menggunakan ponsel dari redmi in yaitu redmi 9A, ada beberapa alasan kenapa saya menggunakan ponsel ini. Salah satunya harga yang murah dan kebutuhan yang belumlah banyak.

Redmi 9A ketika saya gunakan untuk bermain game ringan dan membuka sosial media semuanya terbilang lancar dan bisalah digunakan, akan tetapi untuk multi tasking bisa dibilang tidak bisa.

Wajar, karena ram cuma 2gb dan ketika digunakan membuka beberapa aplikasi akan sedikit ngelag dan aplikasi yang lain tertutup sendiri. Akan tetapi untuk lebih detail tentang pengalaman saya menggunakan redmi 9A, mending kita simak pemaparan di bawah ini.

1. First Impression

Ketika pertamakali saya megang hp ini rasanya cukup lumayan aja, desain belakang juga biasa tetapi rasanya tidak terlalu terkesan murah malaupun bahan terbuat dari plastik.

Ada yang kurang menurut saya, tidak hadirnya finger print agak sedikit gimana gitu, soalnya sebelumnya terbiasa menggunakan hp yang ada finger nya, akan tetapi seiring berjalanya waktu saya mulai terbiasa.

2. Performa

Soal performa redmi 9A dibekali prosesor Mediatek Helio G25 dengan skor antutu mencapai 100 ribuan dengan harga 1.2 Juta menurut saya cukuplah dan sesuai. Akan tetapi untuk soal performa redmi 9A jika di gunakan untuk hal-hal yang berat tidak direkomendasikan.

Ketika saya gunakan dalam waktu 3 bulan terakhir tidak pernah saya gunakan untuk bermain game berat layaknya pubg, akan tetapi untuk game sedang seperti mobile legends cukuplah bisa dijalankan, akan tetapi pada kondisi tertentu agak sedikit ngelag tetapi itu sangat kecil.

Saya tidak menemukan kesalahan yang berarti dari redmi 9A ketika saya gunakan untuk membuka sosial media seperti facebook dan instagram. Saya juga menggunakanya untuk membuka marketplace seperti shopee dan tokopedia. Semuanya lancar hanya saja multitasking yang tidak bisa dan selalu menutup sendiri,wajar mengingat ram hanya 2gb.

3. Layar dan UI

Soal layar redmi 9A dibekali IPS LCD berukuran 6.5" dengan resolusi HD+ dan kecerahan sampai 400 nits. Ketika saya gunakan tidak menemukan kendala yang berarti soal layar, tatapan mata tergolong nyaman dan tidak bikin pedas.

Apalagi tersemat fitur perlindungan mata dan mode malam, hal ini akan membuat pengalaman menggunakan redmi 9A lebih nyaman dan lebih lama.

4. Kamera

Saya tidak bisa bicara banyak soal kamera, menurut saya kamera redmi 9A cukup lumayan saja, tidak bisa dibilang spesial, wajar dengan harganya.

Yang kurang menurut saya adalah hasil gambar agak warm dan cenderung kurang berwarna, sedangkan untuk video dan foto dimalam hari akan langsung keliatan noisenya, tetapi jika di bandingkan tak sebanyak hp infinix yang harganya sama 1.2 jutaan.

5. Batterai

Ini yang saya suka, batterai redmi 9A tergolong awet di kelasnya. Dengan kapasitas 5000 maha dan pengguunaan wajar bisa bertahan seharian tanpa charge.

Biasanya saya hanya charge satu kali pada malam hari dan jarang sekali dalam satu hari charge sampai dua kali apalagi sampai lebih.

6. Sensor

Untuk sensor terbilang minim, yaitu hanya Accelerometer, proximity sesuai dengan harga, memang hp ini ditujukan untuk kebutuhan sehari hari saja, tidak di gunakan untuk game berat.

7. Kelebihan

Kelebihan dari hp ini menurut saya harganya murah dan spesifikasi yang diberikan lumayan tinggi di pasaran. Kualitas dari hp juga tidak bisa diremehkan, dengan pemakaian normal hp ini cukuplah awet digunakan.

8. Kekurangan

Salah satu kekurangan yang paling berasa adalah multitasking dan finger print. Mungkin karena ram yang saya gunakan adalah 2GB jadi sering tertutup sendiri aplikasinya.

9. Kesimpulan

Jika Anda mempunyai budget terbatas dan ingin hp yang sudah kekinian performa cukup dan hanya digunakan untuk kebutuhan sehari hari seperti membuka sosial media dan market place, saya rasa cukup. Akan tetapi jika digunakan untuk gaming, redmi 9A tidak rekomendasi.

0 Comments

Post a Comment